Pemkot Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Pemkot beri bantuan bagi korban kebakaran
Tomohon-Pemerintah Kota Tomohon Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pasca Kebakaran yang menimpa sekitar 12 keluarga di Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah pada Sabtu dini hari 2/2/19.Pemerintah Kota Tomohon melalui dinas terkait yakni Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan yang diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kota Tomohon mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak & Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan.

Sekda Ir. H.V. Lolowang, M.Sc hari ini 2/2/19 menyerahkan bantuan berupa kompor gas, Pakaian, Seragam Sekolah, Selimut, Terpal, Panci, Bahan Makanan seperti Super Mi, Beras dan bahan-bahan kebutuhan lainnya.-Penyerahan bantuan ini diterima langsung keluarga korban disaksikan Lurah Kolongan I Jones Mait SH & Lurah Kolongan Yunaidy R.N.Pijoh,SH.

Lolowang mengharapkan agar keluarga-keluarga yang tertimpa bencana kebakaran tetap sabar. -Beliau pun mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar terus waspada agar terhindar dari berbagai bencana,dan bantuan dari pihak-terkait lainnya akan terus mengalir untuk membantu meringankan beban keluarga-keluarga serta memenuhi kebutuhan para korban.

Sebelumnya Wakil Walikota SAS pada saat menerima informasi ke bakaran ini,langsung membaur bersama dengan keluarga korban kebakaran saat kejadian, sambil melihat langsung proses penanganan dan pemadaman api juga memberikan bantuan serta penguatan bagi para korban.

Sementara itu Kebakaran di Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon Sabtu (2/2/2019) terjadi sekitar pukul 00:05 Wita.Ada enam rumah yang dihuni 8 keluarga yang terbakar & berdampak pada beberapa keluarga lainnya. Wawali SAS selaku Ketua PMI telah memberikan bantuan atas nama PMI.

Wakil Walikota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan (SAS) “Kami turut prihatin atas peristiwa kebakaran yang menimpa beberapa rumah. Ada kurang lebih 31 jiwa terselamatkan dari kebakaran ini.

SAS terus memberikan penguatan pada warga yang kena musibah -Saat kebakaran ini hanya surat-surat penting yang bisa diselamatkan. -Dia pun mengajak jika ada masyarakat yang punya pakaian lebih,layak pakai dan sudah jarang dipakai, alangkah baiknya berbagi dengan saudara-saudara yang mengalami musibah kebakaran rumah tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *