Pemkot Gelar Rakor Persiapan Penilaian Adipura Tahun 2019

  • Whatsapp
KPU Tomohon
Pemkot Gelar Rakor Persiapan Penilaian Adipura Tahun 2019

Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Royke Roeroe, SP, MAP menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian ADIPURA Tahun 2019 yang di laksanakan di Rumah Dinas Walikota (19/02/19).

Sambutan Walikota Tomohon Jimmy Eman SE.Ak yang dibacakan Staf Ahli Royke Roeroe,SP, menyampaikan dimana,pengaruh utama pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan telah diupayakan untuk terus disebarluaskan dan diimplementasikan dalam tiga dekade terakhir.

Namun demikian pelaksanaannya masih belum optimal yang ditandai dengan terjadinya berbagai isu lingkungan hidup seperti pencemaran air, udara, pesisir dan laut atau kerusakan lingkungan berakibat banjir, longsor, kekeringan dan kebakaran hutan, terjadinya berbagai dampak pemanasan global dan perubahan iklim.

Kepala dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi A.H Politon, SE mengatakan,tujuan Kegiatan ini adalah untuk membangun perilaku masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya secara partisipatif dalam pengelolaan lingkungan hidup dan tercapainya fisik Kota Tomohon yang bersih, hijau dan Asri yang dibuktikan dengan perolehan penghargaan ADIPURA.

Selaku Narasumber pada kegiatan ini Kadis Lingkungan Hidup Prov. Sulut Ir. Marlye Gumalag, M.Si, dihadiri oleh keterwakilan seluruh SKPD Kota Tomohon dan BUMD Kota Tomohon.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *