Puluhan Bendahara dan Operator Hadiri Kegiatan Edukasi dan Dialog Perpajakan Pembuatan Bukti Potong

  • Whatsapp
KPU Tomohon
Puluhan Bendahara dan Operator Hadiri Kegiatan Edukasi dan Dialog Perpajakan Pembuatan Bukti Potong

Tomohon-Sebanyak 20 Bendahara dan Operator hadiri kegiatan Edukasi dan Dialog Perpajakan Pembuatan bukti potong dan laporan SPT masa pasal 21 melalui aplikasi e-SPT Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Kota Tomohon (KP2KP) yang dilaksanakan (19/02/19).

Pada kegiatan ini selaku Narasumber dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado Account Representative Bapak Bramantyo Baskoro Suryo Kencono dan Bapak Fernando Wijaya Karu.

Sosialisasi Terkait kewajiban perpajakan bagi bendahara di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Tomohon, tentang tatacara pembuatan bukti potong dan laporan SPT masa pasal 21 melalui aplikasi e-SPT.

Sementara itu,Peserta yang membawa daftar gaji pegawai melakukan simulasi, dan disaksikan oleh Peserta lainnya. Antusiasme dari Para peserta dibuktikan dengan pertanyaan-pertanyaan yang muncul seputar materi yang di sajikan.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka mengedukasi dan mempermudah para Bendahara dalam pembuatan bukti potong dan penggunaan aplikasi e-SPT, ujar Penanggung jawab acara,Leliyurida Yusuf Maksum.

Kegiatan ini di laksanakan oleh KP2KP (Kantor pelayanan penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Tomohon) di dampingi oleh Kantor Pajak Pratama Manado.

KP2KP sementara dalam uji coba sebagai Kantor Pelayanan Pajak Mikro setelah naik kelas dan telah di launching beberapa hari yang lalu.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *