Ketua DPRD Van Bone Gelar Reses di Jambore Winangun

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com – Ketua DPRD kota Manado Nortje Van Bone menggelar reses di kelurahan Winangun satu, lingkungan enam, kecamatan Malalayang, Kamis (07/03/2019)

Kegiatan reses tersebut turut dihadiri ratusan warga Winangun untuk menyampaikan aspirasinya.

Aspirasi masyarakat yang disampaikan diantaranya meminta perbaikan jalan Jambore tengah yang belum terealisasi.

“Waktu lalu ibu ketua dewan sudah turun langsung melihat jalan di jambore tengah namun sampai sekarang belum terealisasi kami harap di reses ini bisa menyampaikannya kepada pihak pemerintah untuk membuat jalan itu,”Ucap Hendro warga jambore lingkungan 6.

Sebelumnya Ketua DPRD Manado Ibu Noortje  van Bone menjelaskan apayang di maksud dengan reses.

Masa Reses adalah masa dimana para wakil rakyat untuk turun kedaerahnya masing masing  untukbturun menyerap, mendengar semua keluhan masukan masyarakat. Sehingga nanti semua aspirasi yang disampaiakn itu akan di bahsa bersama dirana dewan untuk di teruskan ke esekutif untuk  bisa di anggarkan oada tahaun anggaran nanti, terang Van Bone.

Selain infrastruktur jalan, warga juga meminta untuk pembuatan lampu penerangan, bantuan sosial lainnya seprti KIS, KIP, BPJS dan pendidikan dan lahan pekuburan.

Menanggapi hal itu Ketua DPRD kota Manado Nortje Henny Van Bone langsung menanggapi. “6 hingga 7 bulan lalu sempat melaksanakan baksos dan meminta mengunjungi jalan Jambore tengah, dan sudah menelpon langsung ke sekretaris PUPR dan didengar warga, tapi mungkin belum sempat diperbaiki,”tegasnya.

Sementara itu Kaban Bapelitbang Lini Tambayong menambahkan, dengan adanya lapangan berarti telah memenuhi unsur keterbukaan.”kami punya program pendidikan 9 tahun yang tidak dibayar dan menjadi tugas dari pemerintah kota. Jika ada yang tidak tercover, silahkan laporkan ke pemerintah melalui tingkatan terbawah seperti Pala, Lurah dan ke Camat,”Tegas Liny.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *