Wawali Sompotan Hadiri Teleconference Kegiatan Gernas Pemenuhan Hak Identitas Anak

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan,menghadiriTeleconference Kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Pemenuhan Hak Identitas Anak dalam rangka Revitalisasi Pemasyarakatan bagi anak dan juga memperingati hari Bakti Pemasyarakatan ke- 55 tahun 2019.

Teleconference ini dilaksanakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon,dimana pelaksanaan di tingkat pusat diselenggarakan di Graha Bhakti Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Teleconference dilaksanakan bersamaan di seluruh LPKA yang ada di Indonesia.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan,selaku Pemerintah Ia mendukung semua program Pemerintah Pusat,dimana saat kegiatan ini pula dibagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada para Anak Didik LPKA Tomohon.

“Tentunya Pemerintah sangat mendukung Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM,karena menyangkut Hak Asasi Anak-anak,karena anak-anak ini juga anak bangsa,yang adalah Warga Negara Indonesia,dan mempunyai Hak Asasi Manusia,karena itu mereka perlu mendapat Identitas baik e-KTP maupun KIA,”ujar SAS.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Effendy Peranginangin mengatakan,pada kegiatan Gernas pemberian KIA di LPKA Tomohon,sesuai Informasi ada 7 orang sudah mendapatkan KIA dan sisanya masih ada 30 KIA yang sementara di proses.

“Tentunya dari Kementerian Hukum dan HAM,sangat berterima kasih kepada Pemkot Tomohon yang sudah bekerja sama baik dengan LPKA dalam pemberian KIA,dimana KIA sangat diperlukan bagi anak-anak,supaya dapat memenuhi hak-hak mereka sebagai seorang Anak Bangsa Indonesia”,pungkas Effendy.

Ditambahkan Kakanwil Kemenkumham Sulut,dimana Andik Buniaan LPKA Tomohon,nantinya akan mendapat pendidikan,perlindungan dan hak mendapat pendampingan hukum bila diperlukan,dan sesuai arahan Menteri mereka akan selalu menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *