Walikota Bakal Percantik Kawasan Kuliner Koenya-Koenya

  • Whatsapp
KPU Tomohon


Daily Manado.com РWisata kuliner  Street Food Koenya-koenya di Jalan S. Parman Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang telah menjadi destinasi baru di Kota Manado terlihat banyak warga Manado yang menikmati kuliner di kawasan tersebut.

Melihat potensi yang ada, Pemerintah Kota Manado bakal mematenkan kawasan Koenya-koenya menjadi ikon kuliner di Kota Manado. “Kami akan menata dan mempercantik kawasan Koenya-koenya,” ujar Walikota Manado G.S Vicky Lumentut, Rabu (10/04/2019) malam tadi.

Menurut Walikota, wajah kawasan kuliner Koenya-koenya akan diperbaharui, dimana trotoar yang berada di samping kiri kanan jalan akan dijadikan tempat makan dan kios-kios yang ada sekarang akan ditempatkan tepat di tengah jalan. “Kawasan ini tetap akan beroperasi pada malam hari dan siang hari tetap menjadi jalan raya seperti biasanya,” ujar Lumentut.

Dikatakannya, Pemerintah kota berencana akan menggabungkan kawasan koenya-koenya dengan kawasan kuliner Persia di Kelurahan Istiqal sehingga kawasan ini akan menjadi ikon wisata kuliner di Kota Manado. “Kami berharap dengan adanya kawasan kuliner akan menarik wisatawan asing dan wisatawan lokal untuk menikmati sajian khas Manado di kawasan ini sehingga perekonomian masyarakat diseputaran kawasan kuliner Street Food Koenya-Koenya akan meningkat,” tukas Walikota Vicky Lumentut.¬† (Stand-lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *