Ribuan Simpatisan dan Kader Partai Gerindra Ikuti Kampanye

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Gelaran kampanye/rapat umum Partai Gerindra yang diikuti sekitar 3000-an simpatisan dan kader menggema di Kota Tomohon, (10/4/2019) di Lapangan Tumatangtang Satu Tomohon Selatan.

Dalam orasi politik pada kampanye tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara yang saat ini masih berstatus Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut SE (WL) menyikapi berbagai perkembangan dan fenomena yang dihembuskan penguasa Kota Tomohon sebagai tindakan politik tidak sehat.

“Saya menerima laporan adanya pembohongan informasi dan intimidasi yang dilakukan jaringan penguasa Tomohon terkait Program Keluarga Harapan (PKH) serta ancaman pada pedagang Pasar Beriman. Hal ini harus disikapi, karena itu dihimbau pada masyarakat Tomohon dapat mengumpulkan bukti berbentuk foto ataupun rekaman video atas tindakan ‘tidak sehat’ untuk dilaporkan langsung di Polda Sulut,” ungkap WL secara berapi-api yang membangun semangat peserta kampanye.

Ditegaskan WL, PKH adalah program nasional bukan program dari kekuasaan di Kota Tomohon. Karenanya, penerima manfaat bukan kebijakan kekuasaan tapi ditemtukan pemerintah pusat. “Jadi, tidak benar dan bohong besar jika kekuasaan di Tomohon menyatakan bisa mencoret atau eliminasi penerima manfaaat PKH. Mari kita waspada dan tidak dibohongi penguasa Tomohon!,” tegas WL yang menjadi Calon Anggota DPRD Sulut Dapil Tomohon-Minahasa.

Begitu pula dengan pedangang di Pasar Beriman yang diintimidasi, untuk melaporkan jika adanya tindakan politik yang tidak sehat oleh kekuasaan. “Pasar dan fasilitasnya adalah milik rakyat bukan milik penguasa, sebab dibangun dari uang rakyat. Kalau ada yang diancam dan mau diusir dari aktifitas berdagang, saya anjurkan laporkan dan saya siap fasilitasi kepentingan pedagang. Kita harus lawan dan laporkan pada kepolisian,” ujar Lumentut.

Lumentut menambahkan,dalam menjawab keinginan masyarakat untuk perubahan, maka dukungan masyarakat dapat diwujudkan dengan memilih pada Pemilu 17 April 2019 yaitu pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Sandiaga Uno.Dalam kampanye tersebut juga menghadirkan Calon Anggota DPR RI Wenny Warouw yang masih berstatus Anggota DPR RI yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut, termasuk para calon anggota DPRD Kota Tomohon. (Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *