6 Caleg DPR-RI Melenggang Ke Senayan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

 

 

Konferensi Pers “H-7 Menjelang Pemilu” yang digelar Lingkar Survei Indonesia (LSI) bersama para wartawan, tampak Peneliti Senior Rully Akbar didampingi Moderator Saleh Nggiu saat memimpin Konferensi Pers, di Hotel Arya Duta, Kamis (11/04/2019)

 

DAILY MANADO.COM– Partai Politik berlambang moncong putih yaitu PDIP, disurvei menangkan hampir 50 persen suara atau lebih tepat sebanyak 49,8 persen suara di Sulawesi Utara untuk kursi DPR-RI, lewat lembaga Lingkaran Survey Indonesia (LSI).

Ketika di temui Daily Manado.com dengan Rully Akbar Peneliti Senior LSI mengatakan bahwa pemilih yang ikut dalam pemilu legislatif untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara, yang diikuti oleh 83 orang calon anggota DPR dari 16 partai, sebanyak 49,8 persen suara dimenangkan PDIP.

“7 hari menjelang pelaksanaan pemungutan suara, Survei LSI Denny JA, memotret dukungan terbaru partai politik di Sulawesi Utara. Jika elektabilitas partai politik dihitung dengan mengikutsertakan pengaruh dari caleg, maka komposisi dukungan dan posisi partai politik (Simulasi Surat Suara), yaitu  suara terbanyak diperoleh PDIP sebanyak 49,8% diprediksi 4 kursi, menyusul Golkar dengan perolehan 14,5% diprediksi 1 kursi, Partai Nasdem 8,8% diprediksi 1 kursi,” beber Rully.

Tambahnya, disusul dengan perolehan partai lain yakni Partai Demokrat 6,2%, Partai PAN 4,7%, Partai Hanura 2,7%, Gerindra 1,8%, Perindo 1,2%,  PPP 0,8%, Partai Berkarya 0,7%, PKB 0,5%, PSI 0,3%, dan PKS 0,3% dan swing voters tersisa adalah 7,7%.

“Untuk metode survei yang kami gunakan dalam pendataan yang dilakukan selama tanggal 1-5 April, menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 600 orang dan melakukan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Dimana untuk margin of errornya yaitu ± 4.1%,” pungkas Rully.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *