Wawali Sompotan Hadiri Hut ke-44 TMII

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mewakili Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu, (20/4/2019) bertempat di Sasono Langeng Budoyo TMII Jakarta.
Berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT TMII yakni Pameran potensi investasi, pariwisata,perdagangan dan jasa serta pagelaran seni budaya Nusantara dengan menampilkan keunikan dan keindahan masing-masing Provinsi, kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia.

Sementara Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2019 ini dipercayakan sebagai penyelenggara hajatan akbar ini.

Kegiatan ini turut dihadir
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, serta Isteri Mantan Wakil Presiden RI Ibu Tuti Sutiawati Try Sutrisno.

Hadir juga, Direktur Utama TMII Tanribali Tamo, Ketua Pembina Yayasan Harapan Kita Soehardjo Soebardi, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua Umum KKK Ronny Sompie, para pejabat Kementerian, para Gubernur se-Indonesia, Bupati dan Walikota se-Sulut, para pejabat Pemprov Sulut, Kadis Kebudayaan se-Sulut.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Dirut TMII Tanribali Tamo, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ditandai dengan Pergelaran Drama Tari “Cahaya Zaman” produksi bersama Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut dan TMII.

Saat menghadiri Acara Puncak HUT ke-44 TMII, Wakil Walikota Tomohon didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir.Djoike Karouw MSi, Kadis Pariwisata Masna Pioh S.Sos, Kadis Perindag R A Lengkong, SSTP bersama para pejabat lainnya yang menerima para pengunjung Stand Pameran Pemkot Tomohon dalam Nusantara Expo 2019 di Sasana Kriya TMII.

Wawali Sompotan memberikan apresiasi yang tinggi atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini, semoga kegiatan ini terus memberikan dampak yang luas bagi kemajuan petekonomian,pembangunan dan kepariwisataan di Kota Tomohon menyongsong pelaksanaan TIFF 2019.

Di sela-sela kegiatan ini pula,Sompotan turut larut dalam Pentas Seni Budaya Nusantara di Panggung Nusantara Expo dan menyaksikan penampilan tim kesenian Tomohon serta tampilan Tarian Maengket yang dipersembahkan Pemerintah Provinsi Sulut serta tampilan tarian daerah lainnya dari beberapa Provinsi di Indonesia.

Wawali Sompotan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-44 Taman Mini Indonesia Indah. Semoga kearifan budaya lokal akan terus kita jaga dan pelihara bagi kesejahteraan masyarakat.(Tya)

Pos terkait