Sekot Lolowang Buka Pelaksanaan UNBK di SMP N 1 Tomohon

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.Harold Lolowang,M.Sc membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Tomohon,Senin (22/4/19).

Mengawali Pelaksanaan UNBK Sekot yang di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon DR Juliana Dolvin Karwur,M.Si,melakukan Video Conference dengan Sejumlah Sekolah penyelenggara.

Hadir Bersama saat Video Conference yakni,Kapolres Tomohon AKBP.Raswin Sirait,S.IK,SH,M.Si,serta Kepala Subseksi Penyidikan Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Tomohon Deri Fuad Rachman SH.

Kadis Dikda Karwur menjelaskan,Peserta UNBK Tingkat SMP/MTS berjumlah 1881 Siswa,sedangkan untuk Peserta USBN Tingkat SD/MI berjumlah 1511 Siswa.

Karwur menambahkan,semua sekolah dinyatakan siap melaksanakan UNBK dan USBN yang akan berlangsung selama Empat Hari,dan diharapkan berjalan jujur,karena diketahui sebagai pelaksanaan UNBK integritas kejujuran paling tinggi,Ia berharap pelaksanaan UNBK akan berjalan baik.

Sementara itu Sekda Lolowang mengatakan,agar para siswa terus belajar dengan giat selama UNBK dan USBN berlangsung,karena ini merupakan awal masa depan dari Anak-anak Sekolah yang mengikuti Ujian.

“Pemerintah sudah memberikan bantuan berupa Komputer sebanyak 22 Unit di sebagian Sekolah,dan nantinya bantuan Komputer akan diberikan secara merata di setiap sekolah yang ada di Tomohon.”tutup Lolowang.

Untuk Pengamanan saat UNBK dan berlangsung,pihak Kepolisian Resor (Polres) Tomohon telah melakukan penjagaan dan pemantauan di setiap Sekolah Penyelenggara.

sampai saat ini Pihak Kepolisian belum menemukan adanya kebocoran soal Ujian,meski demikian mereka terus melakukan pemantauan di setiap Sekolah,sampai pelaksanaan UNBK berakhir.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *