Pemkot akan melaunching Antrian Online dan HUT Ke- I MPP Kabasaran

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada hari Selasa 30 April 2019 nanti akan menggelar ibadah syukur memperingati satu tahun beroperasinya Mall Pelayanan Publik Kabasaran sekaligus meluncurkan Antrian Online.Hal ini dibicarakan pada pelaksanaan rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.Harold Lolowang,bersama Jajaran Pejabat pada Jumat (26/4/19).

Setelah Antrian online dalam mengurus berbagai dokumen, ijin dan layanan kepolisian diluncurkan maka masyarakat yang ingin mengurus paspor atau pelayanan lainnya yang masuk dalam MPP dapat mendaftar dari tempat ia tinggal,namun sebelumnya menggunakan aplikasi internet di Hanphone masing-masing.

Melalui antrian online masyarakat pengguna layanan dapat melihat urutan antrian dan bisa efisiensi waktu, dan dari data ini dapat dilihat pula jumlah masyarakat yang dilayani.

Terobosan baru dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mengurus dokumen keimigrasian yakni paspor, layanan administrasi dari Kepolisian seperti dokumen SKCK,Dokumen Kependudukan,Dokumen Perijinan,Pembayaran PBB dan Pajak Kendaraan Bermotor serta yang lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika akan memasang Wi Fi gratis di Taman Kabasaran, yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat yang berada di Taman ini. Nantinya akan di pasang tiga titik akses poin, setelah terpasang nanti dapat digunakan setiap saat berada di taman ini.

Sementara itu,di sekitar Taman Kabasaran nantinya akan juga ditempatkan gerai-gerai kuliner dan saat ini telah ada gerai roti untuk para pengunjung. Kegiatan ini bermuara untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Pada rapat kali ini pula membahas pelaksanaan Hari Ulang Tahun Mall Pelayanan Publik,yang rencananya akan dilaksanakan setiap tahun yakni pada tanggal 21 April 2019.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *