Walikota dan Wawali Tomohon Hadiri HUT Negeri Rurukan Ke-171

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA bersama dengan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Hari Ulang Tahun Negeri Rurukan Ke-171

-Bertempat di Sparta Stable, Rurukan, Selasa (30/4/19).

Diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt Jansen Apouw STh yang dalam khotbahnya mengingatkan kepada semua umat Tuhan untuk selalu bersyukur atas semua berkat yang diberikanNya bago kita semua. Kita ndrgembira karena Yesus mayi dan bangkit kembali untuk menyelamatkan manusia.

Walikota Tomohon Jimmy Fridie Eman SE Ak CA dalam sambutannya mengatakan bahwa di era otonomi ini, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kelurahan harus mampu mengakomodasi aspirasi masyarakat, mewujudkan peran aktif masyarakat untuk turut serta bertanggung jawab terhadap perkembangan kehidupan bersama sebagai sesama warga kelurahan.
-Hal ini lebih ditegaskan dalam peraturan mengenai kelurahan yaitu dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2005, prinsip dasar sebagai landasan pemikiran pengaturan mengenai kelurahan yaitu keanekaragaman, partisipasi, otonomi asli, demokratisasi dan pemberdayaan masyarakat.

Pelaksanaan Pembangunan kelurahan, yang tidak boleh dilupakan adalah membangun manusia atau masyarakat melalui peningkatan kualitas sumber daya masyarakat, pengembangan kemampuan masyarakat, perubahan perilaku masyarakat dan pengorganisasian masyarakat.

“Saya mengajak kita semua untuk bersatu padu, bergandengan tangan, bersama-sama membangun kelurahan yang kita cintai ini, dimana kita tahu bersama bahwa Rurukan sudah semakin populer dengan pesonanya, yang berada di dataran tinggi dengan hamparan pemandangan alam yang memberikan sensasi bagi penikmatnya, sehingga Kota Tomohon sendiri mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari para wisatawan” ungkap Eman.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Negeri Rurukan Ke-171, semoga momen peringatan dan syukur ini akan semakin memotivasi segenap komponen masyarakat kelurahan Rurukan dan Rurukan Satu untuk membangun, memberdayakan masyarakat, menjadi kelurahan yang semakin maju dan sejahtera” tutup Walikota.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, dilanjutkan dengan pencangan Kampung Budaya oleh Walikota Tomohon ditandai dengan pemukulan tetengkoren.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *