Walikota JFE Tinjau Persiapan Pelaksanaan Akreditasi RSUD Anugerah

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA,meninjau proses persiapan pelaksanaan akreditasi RSUD Anugerah oleh tim Surveyor masing-masing :

1. Dr. Hendryk Kwandang, M.Kes
(Manajemen)
2. Dr. Deddy Tedjasukmana, SpKFR-K, MARS. (Medis)
3. Rohani Azis, SKp, MKes (Keperawatan).

Peninjauan yang mereka lakukan bertujuan untuk melihat kesiapan RSUD Anugerah Tomohon dalam menghadapi survey akreditasi bulan Juni nanti, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA saat meninjau persiapan akreditasi RSUD Anugerah mengatakan,nantinya
Akan ada Terminal dan pasar di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah. Hal ini untuk mendukung beroperasinya RSUD Anugerah yang saat ini bertipe D. Namtinya secara bertahap perlengkapan Rumah Sakit ini akan terus di tambah dan dilengkapi.

Ditambahkan Walikota,dalam menunjang pelayanan Kesehatan kepada masyarakat,saat ini semua kelurahan yang ada di Kota Tomohon telah memiliki puskesmas pembantu selain itu ada juga puskesmas rawat inap di beberapa kelurahan. Pemerintah Kota Tomohon dalam APBD 2019 menganggarkan dana sebesar 10 persen dari APBD untuk kesehatan.

Dijelaskan pula,saat ini RS Anugerah belum bisa menerima pasien BPJS karena belum terakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Sementara itu,dukungan sarana prasarana akan terus ditingkatkan seperti Perumahan Dokter dan Perumahan Perawat.

BPJS juga mengharapkan adanya
Puskesmas Mobile,agar RSUD ini akan lebih maju dan para pasien merasa puas dengan pelayanan kesehatan.

Berkembangnya Rumah Sakit tentu harus ada support dari pemerintah melalui upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, sehingga meningkatkan produktivitas masyarakat.

Begitu juga dengan peran masyarakat yang wajib menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang nantinya berdampak pada kemajuan kota Tomohon.

Mutu pelayanan merupakan hal utama dan penting sehingga berpeluang untuk maju menjadi Rumah Sakit yang menjadi tempat kesembuhan dan kebanggaan masyarakat.

Dengan lengkapnya infrastruktur penunjang kesehatan dan profesionalitas dan keramahan para tenaga medis tentu akan banyak pasien baik dari dalam atau dari luar Tomohon yang berobat di tempat ini.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *