Wawali Sompotan Ikuti Paripurna DPRD Tentang Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah

Tomohon – Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan  menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Rekomendasi Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Akhir Tahun 2018,Senin (6/5/19).

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengikuti Paripurna DPRD Dalam Rangka Mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi Mengenai Ranperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah di Kota Tomohon yang digelar di Ruang Sidang Kantor DPRD Kota Tomohon,(6/5/19).

Dalam pemandangan umum fraksi – fraksi, ke-empat fraksi yaitu fraksi Partai Golkar, fraksi PDIP, fraksi Partai Demokrat dan fraksi Partai Gerinda menerima dan menyetujui Ranperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah Kota Tomohon untuk dibahas di tingkat selanjutnya.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Youddy Moningka, SIP didampingi Wakil Ketua DPRD Caroll J.A Sensuk, SH dan dihadiri oleh para anggota DPRD Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, para Asisten, para kepala perangkat daerah, Camat serta Lurah se- Kota Tomohon.(Tya)

4.

Wawali SAS Hadiri Paripurna DPRD Penyampaian Rekomendasi Pansus LKPJ Walikota Akhir Tahun 2018

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi Panitia Khusus LKPJ Walikota akhir tahun 2018, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Tomohon, Senin(06/05/19).

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy Yan Yoppy Moningka SIP.

Wakil Walikota Tomohon Sompotan mewakili Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan secara optimal terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kota Tomohon Tahun 2018,

Begitu pula kepada Pansus DPRD LKPJ Walikota Tomohon Tahun 2018 yang dengan dedikasi tinggi telah berupaya keras dalam melaksanakan tugas.

Ditambahkan Wawali,Pembangunan di Kota Tomohon merupakan hasil sinergitas yang baik antara pemerintah, DPRD dan seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon. Pertumbuhan Ekonomi tahun 2018 mencapai 8,85%, penduduk miskin mengalami penurunan dari 6,56% menjadi 6,47%, dari segi Indeks Pembangunan Manusia(IPM) 75,34 kedua tertinggi di Kabupaten/Kota se Sulut.

Realisasi APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2018 sebesar Rp 695.460.943.547 angka ini terkoreksi saat audit BPK RI. Melalui mekanisme pengelolaan keuangan yang semakin baik dan transparan akan memberi manfaat yang baik bagi masyarakat, pencapaian WTP dari BPK RI selama 5 tahun berturut-turut merupakan bukti nyata.

“Harapan kita, kiranya tahun ini mendapatkan opini WTP yang ke-6 untuk pengelolaan tahun anggaran 2018,”tutup SAS.

Sementara itu,pencapaian pembangunan secara nyata pada tahun 2018 diantaranya:
1. Pembangunan Sport Center di Stadion Babe Palar
2. Pembangunan Taman Kabasaran
3. Kantor DPRD yang semakin representatif
4. Beroperasi RSUD Anugerah
5. Peresmian Mal Pelayanan Publik sebagai MPP ke-6 Indonesia dan pertama di regional Sulawesi.
6. Peresmian Menara Alfa Omega.

Berbagi keberhasilan dan penghargaan
1. Kota Tomohon sebagai Kota Toleran.
2. Kota Tomohon sebagai smart city.
3. Kota Tomohon sebagai penyelenggara Pemerintahan yang akuntabel.
4. Kota Tomohon penerima Universal Coverage Health
5. Opini dari BPK RI, 5 tahun berturut-turut WTP
6. Kota Tomohon sebagai Kota Layak Anak
7. Kota Tomohon sebagai Kota Budaya
8. Kota Tomohon mendapatkan rekor MURI dengan 888 rangkaian bunga
9. Award Revolusi Mental kategori MPP melalui Disdukcapil kategori terbaik
10. Award Revolusi Mental kategori MPP melalui Pelayan Terpadu Satu Pintu kategori terbaik
11. Kota Peduli HAM dari Kemenkumham
12. Juara 2 Guru Olimpiade Guru Nasional(Hanny Runtuwene)
13. Medali Emas World Mathematic Invitation( Taro Roeroe)
14. Medali Perunggu pada Mathematic Team Ceremony(Taro Roeroe, Vaughen Siburian, Lingkan Turangan, Abigail Tinungki)
15. Juara 1 tingkat provinsi Sulut dalam kegiatan RKPD tahun 2019 dan mendapat nominasi pada PPD tingkat nasional.(Tya)

Pos terkait