Badan Keuangan Daerah Gelar Rakorev

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) menggelar Rapat Koodinasi dan Evaluasi (Rakorev) Keuangan-Triwulan I,yang ilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, Selasa (7/5/19).

Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan,
Rapat ini sangat penting dalam rangka mensinergikan upaya kerja kita dalam pelaksanaan pemerintahan khususnya pada urusan pengelolaan keuangan daerah di Kota Tomohon, sekaligus mengevaluasi capaiannya karena pengelolaan keuangan daerah dapat berhasil manakala seluruh Perangkat Daerah menjalankan fungsinya dengan baik.

Sompotan menghimbau sekaligus memotivasi kepada Perangkat Daerah,agar melakukan penyerapan anggaran secara maksimal sesuai perencanaan pembangunan, sehingga roda perekonomian dapat begerak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Diingatkan pula,kaitannya dengan Pendapatan Asli Daerah,bahwa upaya untuk meningkatkan PAD perlu didukung oleh semua pihak, terutama diawali kita sebagai aparatur pemerintah yang ada dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan taat bayar pajak dan retribusi lainnya.

Sementara itu,sesuai edaran Walikota tentang kebijakan pelaksanaan APBD Kota Tomohon TA 2019 khususnya tentang kebijakan dalam hal pembayaran non tunai,hal ini merupakan tindaklanjut Pemerintah Kota Tomohon dalam mendukung terlaksananya gerakan nasional non tunai.

“arilah kita tingkatkan kinerja kita serta senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”ujar SAS.

Di sela-sela kegiatan,selaku Pemerintah Walikota Tomohon Jimmy F.Eman,SE.AK,Wakil Walikota Syerly A.Sompotan menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim yang ada di Kota Tomohon dan pada umumnya.
Untuk masyarakat non muslim, marilah kita tetap menghormati ibadah ini, sehingga terus nampak hidup yang rukun, saling menghargai, menghormati antar umat beragama.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi menjelaskan,dimana Rakorev dilaksanakan dalam rangka peningkatan kinerja instansi pemerintah dan kualitas pelayanan publik.

Ditambahkan Mogi,hal ini juga sebagai upaya peningkatan koordinasi antar Perangkat Daerah dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah yang bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektivitas dan efesiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *