Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Yalimo di Pemkot Manado

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

 

Pemberian Cendramata dari Pemerintah kota Manado kepada DPRD Kabupaten Yalimo Propinsi Papua oleh Asisten satu bidang Pemerintahan dan Kesra Herry Saptono di dampingi Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, Rabu (08/5/2019).

 

Daily Manado.com – Sehubungan dengan penguatan fungsi legislatif, secara khusus dalam hal penegakan peraturan daerah (Perda), rombongan wakil rakyat dari Kabupaten Yalimo, Papua, bertandang ke Kota Manado, Rabu (08/05/2019) siang tadi.

Adapun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi sasaran khusus kunjungan kerja (Kunker) tersebut yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Manado. “Satpol PP merupakan salah satu SKPD yang berperan penting dalam hal mengawal peraturan daerah, dan melihat apa yang sudah dicapai Kota Manado sejauh ini, saya pikir merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kami dari Kabupaten Yalimo untuk bisa mendapatkan penjelasan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Yalimo, Nahor Yare SIP, didampingi Plt Sekwan Estepanus Lolo Kassa SE dan PPTK Kegiatan Study Banding DPRD Yalimo, Yunus Wanimbo SIP.

Nahor juga mengapresiasi program Pemkot Manado terkait dengan penegakan Perda terhadap warga yang suka buang sampah sembarangan. “Kita disana sering berhadapan dengan warga yang suka melanggar aturan yang sudah kita buat, semoga dengan apa yang kita dapat disini, itu akan kita terapkan disana, dan bisa memberi efek jerah,” ujar Nahor.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Herry Saptono, yang didampingi Kasat Pol PP, Xaverius Runtuwene, lewat pemaparannya menyebutkan jika Kota Manado merupakan salah satu kota berkembang yang mengusung misi Manado Kota Cerdas 2021. “Nah, dengan misi ini, berbagai terobosan terus dilakukan salah satunya lewat pengelolaan sampah yang diserahkan ke pemerintah wilayah, dan tidak lagi terpusat di Dinas Lingkungan Hidup, seperti tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya sembari berharap, apa yang sudah didiskusikan, bisa memberi kontribusi positif terhadap kemajuan baik di Kota Manado maupun di Kabupaten Yalimo. (Stand-lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *