Sekot Micler Lakat Buka Bimtek LPPD Kota Manado Tahun 2018

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Bimbingan Teknis (Bimtek) review terhadap Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) kota Manado tahun 2018, di Best Western Lagoon Hotel, Rabu (08/05/2019)

 

DAILY MANADO.COM –  Sekretaris Kota (Sekot) Manado Mickler CS Lakat MH, menghadiri bimbingan teknis (bimtek) review terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Manado tahun 2018, di Best Western Lagoon Hotel, Rabu (08/05) siang tadi.

Pada kesempatan tersebut, Lakat mengapresiasi Bagian Pemerintahan dan Humas Setda Kota Manado, yang telah menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan fase yang sangat penting dalam siklus penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Pada fase ini, kita mengukur tingkat keberhasilan pelaksanaan program kegiatan. Dengan melihat capaian indikator yang telah ditetapkan,”ujarnya.

Menurut mantan Asisten 1 Pemkot Manado ini, hasil evaluasi dalam bimtek ini akan akan menjadi output strategis dalam merencanakan dan merumuskan program kegiatan yang lebih efektif dan efisien. “Salah satu instrumen penyelenggaraan pemerintah daerah adalah LPPD. Selain itu, LPPD juga merupakan bahan pembinaan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2014. Tentang pemerintahan daerah,” sebut Lakat.

Turut hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) kota Manado tahun 2018, Kepala seksi evaluasi kinerja wilayah I Direktorat EKPKD bapak Parlin Jumanto Siahaan, SE. MS.i, Kabag Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado Drs.Sonny Takumansang.MSi. (Stand-lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *