PolresTomohon Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Pondok Pesantren Hidayatullah

  • Whatsapp
KPU Tomohon
Kapolres Tomohon bersama Wakapolres,saat berbuka puasa dengan Anak Panti Asuahan Pondok Pesantren Hidayatullah

Tomohon – Kepolisian Reso (Polres) Tomohon,melaksanakan buka puasa bersama dengan Anak-anak panti asuhan Pondok Pesantren Hidayahtullah Masjid At Taqwa kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon,Jumat (10/5/19).

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si di dampingi Waka Polres Tomohon Kompol Joyce MI Wowor S.Sos, para Kabag dan Pejabat teras Polres serta Personil Polres Beragama Muslim hadir dalam kebersamaan berbuka puasa bersama dengan anak anak panti asuhan Hidayatullah Kinilow.

Buka Puasa ini sebagai wujud kebersamaan,dimana Polres Tomohon juga merupakan bagian dari masyarakat Kota Tomohon.

“Buka bersama anak yatim piatu ini sebagai sarana menambah pahala dibulan suci Ramadhan ini dengan berbagai rezki dan kebahagian bersama orang yang membutuhkan kasih sayang”, ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, dalam tugas dan tanggung jawabnya terutama yang berkaitan dengan tugas-tugas Kepolisian dalam pembinaan masyarakat,Polisi harus dekat dan terus membangun komunikasi ataupun bersilaturahmi dengan masyarakat.

Ditambahkan Sirait,inti dari kegiatan ini yakni membangun komunikasi dan silaturahmi, harapannya biar anak-anak mendapat motivasi dan semangat baru.

Kapolres juga menginggatkan kepada para anak-anak panti agar bisa menjaga dirinya dari ajaran kelompok paham radikalisme yang intoleransi kemudian mewaspadai berita-berita bohong, ujaran kebencian yang ingin memecabelah bangsa.

“Hal ini menjadi satu perhatian yang harus disikapi bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Negara demi keutuhan NKRI,” tutup Sirait.

Sementara itu di Sela-sela kegiatan berbuka puasa,Kapolres pula memberikan bantuan berupa sembako ala kadarnya,yang di terima oleh pimpinan pesantren Hidayatullah Nuryadi Majid.

Atas bantuan ini,pihak Pesantren mengapresiasi kepedulian yang telah ditunjukkan Polres Tomohon,yang juga memberikan suport baik dan spirit,untuk menjalankan Ibadah Puasa.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *