Dialog Sinergitas Jaga Persatuan dan Kesatuan di Kota Tomohon.

Tomohon – Pelaksanaan Sosialisasi dan Dialog Sinergitas Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan di Kota Tomohon,dilaksanakan di Aula Home Stay Tomohon, Selasa(21/05/19).

Walikota Eman mengatakan, Pemerintah daerah dan kita semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tenteram, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan di Kota Tomohon.

Ditambahkan Walikota, Keputusan bersama Mendagri dan Menteri Agama nomor 9 dan 8 tahun 2006 tentang pedoman tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama melalui pemberdayaan FKUB.

Pelaksanaan sosialisasi sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan/konflik Pasca Pemilu.

Berkaitan dengan agenda KPU tanggal 22 Mei 2019, maka Walikota menghimbau,tetap menjaga persatuan NKRI, Menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945, Menghormati hasil pemilu yang ditetapkan KPU, serta tidak melakukan perjalanan ke luar daerah apabila tidak penting untuk keluar daerah.

Sementara Para narasumber,yakni Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur MAP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPak MPdk, Dandim 1302 diwakili oleh Mayor Infanteri Feky Welang, Kejari Tomohon diwakili Kasubsi Intelejen Mariska Kandouw SH MH, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ronny Lumowa SSos MSi.(Tya)

Pos terkait