Walikota Eman Tutup Pelatihan Ketetampilan Menjahit

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota menutup pelatihan keterampilan menjahit

Pelatihan Keterampilan Menjahit pakaian wanita dan anak,yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon,berlokasi di Balai Benih Pertanian Tomohon.(28/5/19)

Kadisnaker Jane Bolang menjelaskan,maksud kegiatan memberi pelatihan keterampilan bagi pencari kerja wanita,meningkatkan kopegensi dan produktivitas tenaga kerja/wirausaha, memberi bantuan peralatan usaha menjahit.

Pelatihan ini dilakukan selama 12 hari yakni Tanggal 18-28 Mei 2019,dan Peserta ada 15 orang perwakilan dari 5 Kecamatan.

Ditambahkan Bolang manfaat dari kegiatan ini adalah Peserta dapat membuka lapangan kerja sendiri maupun untuk orang lain.

Walikota Tomohon Jimmy F.Eman,SE.AK CA berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memanfaatkan bantuan mesin jahit dan perlengkapan sebagai modal usaha, jadilah pekerja yg produktif & manfaatkan ilmu yg diperoleh, Disnaker lebih proaktif untuk menyampaikan peluang kerja.

Diakhir kegiatan Walikota menyerahkan bantuan mesin jahit dan perlengkapan menjahit kepada para peserta sebagai modal awal usaha mandiri.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *