Polres Laksanakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-73

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Kepolisian Resor Tomohon melaksanakan kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, bertempat di Aula Pratama Satwika milik Polres Tomohon,Rabu (19/6/19).

Agenda tersebut melibatkan ratusan personel Polri serta ASN Polri yang bekerja di Polres Tomohon bersama Bhayangkari dan sebagian Masyarakat.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait,SIK,SH,M.Si mengatakan,kegiatan Donor Darah ini merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi, sebab darah yang didonorkan akan digunakan oleh sakit yang sangat membutuhkan.

Ditambahkan Sirait,Darah yang telah didonorkan dapat menyelamatkan banyak nyawa.
“Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang butuh, Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,” ujar Kapolres.

Lebih jauh, Kapolres menyebut donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri.

“Mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh, yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya, serta terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini,” ungkap Kapolres.

Sementara itu,pada kegiatan donor darah ini terkumpul ratusan kantong darah yang nantinya akan langsung diserahkan ke PMI Kota Tomohon, untuk diberikan kepada pasien yang membutuhkan.

Tampak dalam kegiatan sosial tersebut di antaranya Kapolres Tomohon yang sudah selesai pengambilan darahnya , Waka Polres Tomohon Kompol Deessy Bolang S.Pd, Para Kabag, Para Kasatfung, Para Kapolsek Jajaran Polres Tomohon serta Perwira dan Brigadir serta ASN pada Polres Tomohon.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *