Konsep Otomatis

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

Daily Manado.Com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado yang sedang dalam proses penyelesaian dan akan segera dioperasikan ini memiliki keunggulan di bidang mulut dan gigi.

Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengungkapkan, menurut para dokter, berawal dari mulut dan gigi yang tidak bagus akan berpengaruh pada organ tubuh yang lain.

“Itu sebabnya, kami menaruh perhatian pada hal ini. Memang ada sebutan untuk Sulut, Manado didalamnya, Sulut land of smiling people, tapi intinya disini adalah demi memudahkan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan mulut dan gigi,” ungkap Walikota Vicky Lumentut.

Lanjutnya, pemerintah dan warga kota Manado boleh bangga karena dari 98 kota di Indonesia, baru kota Bandung yang pemerintah kotanya mempunyai RS mulut dan gigi, dengan demikian yang kedua di Indonesia ada di kota Manado.

Vicky Lumentut pun mengakui, Pemerintah Kota Manado belum memiliki dokter spesialis gigi, jadi pihaknya melakukan kerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulut untuk mengelola RSUD.

“Kami pun menyiapkan peralatan medis kualitas terbaik, jadi untuk peralatan yang digunakan memang yang berkualitas dan ditangani oleh tenaga spesialis, jadi masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk berobat disitu.Kedepan, berikutnya kita akan bangun rumah sakit khusus anak. Jadi tidak dicampur dengan orang dewasa apalagi penyakit lain,” ujar Walikota.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *