Dikbud Gelar Penyusunan Kebijakan Tatanan Budaya Lokal Daerah

Tomohon – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon melaksanakan kegiatan penyusunan kebijakan tatanan budaya lokal daerah bertempat di AAB Guest House, Rabu (26/6/19).

Walikota Eman mengatakan,bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, pembahasan penyusunan pokok pikiran kebudayaan dalam forum diskusi saat ini merupakan hal yang sangat penting, apalagi Tomohon memiliki tradisi dan kearifan lokal budaya yang sangat kaya dan hidup, kedua hal tersebut dapat menjadi dasar yang kuat untuk membantu melaksanakan rencana pembangunan daerah.

Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur menjelaskan,tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjaring langsung gambaran keadaan terkini dan rill tentang objek pemajuan kebudayaan di tingkat paling dasar.

Lebih lanjut Karwur menjelaskan,menginventarisisasi masalah kebudayaan yang ada dan diharapkan permasalahan terjaring benar-benar menunjukan kebutuhan masyarakat Kota Tomohon di bidang kebudayaan.

Sementara,tujuan utama kegiatan ini adalah untuk peningkatan ketahanan budaya dan peningkatan kesejahteraan rakyat

Selaku Narasumber masing-masing
Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc,Staf Sub Bagian Sistem Pendataan Bagian Perencanaan dan Sistem Pendataan, Setjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Sumari dan Albizzia Bima Pranandhita,Kepala Dinas Kebudayaan Prov Sulut Ferry R J Sangian SSos MAP,serta para Tokoh Budaya Pst Dr Richardo Renwarin dan Dr Alex Ulain.(Tya)

Pos terkait