URC Totosik Tangkap Pelaku Pemerkosaan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Tomohon yang dipimpin Ketua Tim Bripka Yanni Watung,berhasil menangkap seorang lelaki yang diduga melakukan tindak pidana pemerkosaan,yang terjadi pada Minggu (7/7/19) di Kelurahan Talete Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon.

Terduga ditangkap sekitar pukul 20.00 Wita,berdasarkan Laporan Polisi No.Pol : LP/46/VII/Res.7.4/2019. Yang di terima oleh Piket Spkt Polsek Tomohon Tengah Polres Tomohon, di ketahui Pelapor korban Perempuan YM 23 Tahun, Karyawan Swasta,Kecamatan Mapanget Kota Manado.

Dalam keterangan Korban menerangkan Terduga lelaki RRW 26 tahun Karyawan swasta di kota Tomohon,berasal dari Kelurahan Tikala kecamatan Tikala Kota Manado.

Keterangan di dapat dari korban, berawal dari terduga berada di kantor korban di Tondano,pada Sabtu (6/7/19),dimana terduga menawarkan korban untuk pulang bersama ke Manado dengan menumpangi sepada motor miliknya.

Karena merasa sudah saling mengenal,dimana kantor terduga dan kantor korban ada ikatan kerja sama,oleh karena itu korban menerima tawaran terduga untuk pulang bersamanya menuju ke manado.

Setelah tiba di Tomohon, terduga mampir di kantornya dengan alasan ada yang tertinggal, kemudian terduga membujuk korban untuk bermalam di kantor terduga, dan korban setuju dengan syarat korban tidur di kamar kantor, terduga tidur di ruangan kantor.

Namun pada pukul 03.00 wita dini hari ( 7/7/19), terduga masuk kamar dan merayu korban,tetapi tidak di ladeni oleh korban kemudian terduga dengan kasar memaksa korban untuk disetubuhinya,sampai membanting tubuh korban,maka terjadilah aksi bejat pelaku yang langsung memperkosa korban.

Atas laporan korban,maka Tim URC Totosik yang dipimpin Bripka Yanny Watung melakukan pengembangan dan pengintaian terhadap keberadaan terduga untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang melawan hukum.

Totosik menangkap tersangka pada (8/7/19) di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tanpa melakukan perlawananan.

Kapolres Tomohon AKBP.Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si melalui Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Djemmy Lalujan membenarkan kejadian itu dan terduga dalam proses Unit Reskrim Polsek Tomohon Tengah.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *