Tim Penilai IVA Test Tingkat Nasional Kunjungi Kota Manado

Tim penilai IVA Test tingkat nasional kunjungi kota Manado, Kamis (11/07/2019) siang tadi.
Daily Manado.com – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 49 tahun 2019,  Kota Manado di kunjungi Tim Penilai Lomba Test IVA Tingkat Nasional, Ibu Hj. Rahmawati Amanuldi dan dr Syarial, Kota Manado mewakili Sulawesi Utara (Sulut) ikut lomba Nasional Test IVA tingkat Nasional, Kamis (11/07) siang tadi.
Kunjungan tersebut diterima Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si,DEA didampingi Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA, diiringi tarian adat kebesaran, bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado.
Dalam sambutannya, Walikota G.S Vicky Lumentut juga sebagai Ketua Pembina TP PKK Kota Manado, menegaskan sangat mendukung program PKK tersebut, semua unsur telah bekerjasama dengan terpilihnya Kota Manado dalam lomba Test IVA Nasional mewakili Sulut, ini merupakan hasil kerja yang luar biasa dari semua yang berkolaborasi memajukan Kota Manado.

“Kehadiran Aplikasi PANADA Tanta IVA, satu terobosan baru Pemkot dan TP PKK Kota Manado, menggunakan teknologi dalam layanan Test IVA, serta gerakan Susi Antariksa (Suami Siaga Antar Istriperiksa IVA) dan untuk mewujudkan “Malaikat IVA (Mama Layanan Melekat Periksa IVA) menuju keluarga sehat sejahtera bebas kanker leher rahim,” terang Walikota.

Dihadapan Tim Penilai, Walikota menyampaikan Kota Manado adalah miniatur Indonesia, kehidupan masyarakat yang hidup rukun dan damai lahir dari sebuah keberagaman dan perbedaan. “Semua agama di Indonesia ada di Kota ini, Kristen Protestan, Muslim, Kristen Khatolik, Budha, Hindu dan Kong Hu Chu, kami hidup rukun dan damai, di kota Manado sebagai Rumah Besar kita semua warga Manado,” Ucap Walikota.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Manado, dalam sambutan dan pemaparan, terkait upaya pencegahan, dengan terus melakukan penyuluhan, sosialisasi serta pemeriksaan agar masyarakat Kota Manado senantiasa sehat dan semakin peduli terhadap kesehatannya, terutama kesehatan leher rahim. Ditempat yang sama, Ketua tim verifikasi lapangan tingkat Nasional, Ibu Hj. Rahmawati Amanuldi memberi apresiasinya kepada TP PKK kota Manado dan TP PKK propinsi Sulut yang telah bekerja secara optimal hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Terima kasih yang sebesar besarnya tim kami yang membawahi kesehatan mendapatkan respon dan antusias besar dari pemerintah kota dilihat dari kualitas pelayanan dan peningkatan layananan kesehatan yang diberikan pemerintah khususnya di Kecamatan Tikala Kota Manado,”ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau ruang bilik pemeriksaan dan ruang data, serta meninjau di Puskesmas Tikala. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir. Rita Dondokambey – Tamuntuan, bersama jajaran pengurus TP PKK Provinsi, Forkompinda Kota Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan Markus,SE, Ak bersama jajaran pengurus TP PKK Kota Manado, Para pejabat eselon II dan III, serta para undangan. (Stand-lee)

 

 

 


 

 

 

 

Pos terkait