Satpol PP Gelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan

Tomohon – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tomohon,menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan,yang dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon, rabu (17/7/19).

Kasat Pol PP Kota Tomohon Syske Wongkar SPd, mengatakan,
Kegiatan ini sangat penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Tomohon, sehingga dapat terwujudnya roda pemerintahan dan perekonomian yang lancar.

Ditambahkan Wongkar,maksud kegiatan ini adalah agar dapat meningkatkan kapasitas anggota Satuan Pol PP yang merupakan ujung tombak penegak Perda Pemkot Tomohon, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Mewakili Walikota Tomohon, Asisten Kesra Drs O D S Mandagi saat membuka kegiatan mengatakan,Satpol PP sebagai aparat penegak Perda serta ketentraman dan ketertiban umum memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat, tentu bersama dengan unsur terkait.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Satpol PP di Kota Tomohon dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon.

Selaku Narasumber kegiatan ini masing-masing dari unsur TNI Kepala Staf Kodim1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, unsur Polres Tomohon, serta unsur Satpol PP.(Tya)

Pos terkait