Sekot Lolowang Hadiri Kegiatan Seminar Peningkatan Kapasitas Budaya Daerah

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, Se.Ak diwakili Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc menghadiri kegiatan Seminar Peningkatan Kapasitas Budaya Daerah, dilaksanakan di Hotel Wise Tomohon,(19/7/19).

Sambutan Walikota yang di bacakan Sekretaris Daerah Tomohon Lolowang mengatakan,
Masyarakat Tomohon memiliki tradisi dan kearifan lokal budaya yang sangat kaya dan hidup. Kedua hal tersebut dapat menjadi dasar yang kuat untuk pengembangan kebudayaan.

Ditambahkan Lolowang,Kebudayaan harus dianggap sebagai aset penting yang berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Masyarakat tomohon hanya dapat menjadi masyarakat yang besar apabila mampu mewujudnyatakan kebudayaan ke dalam pembangunan daerah,” ujar.Sekot Lolowang.

Sementara itu,Pemkot Tomohon melalui Dinas Dikda Kota Tomohon bersama Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya melaksanakan seminar Nasional untuk membahas budaya lokal yang ada di kota tomohon sebagai upaya peningkatan kapasitas budaya lokal yang dimiliki oleh masyarakat kota tomohon.

Pemkot Tomohon memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya yang telah memberikan kesempatan kepada pemkot tomohon dalam hal ini Dinas Dikda untuk melaksanakan kegiatan ini.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *