Tomohon Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menyelenggarakan malam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 di hotel Four Points, Makassar (23/7/19).

Malam penghargaan ini diberikan guna mendorong pemerintah daerah tingkat II memenuhi kebutuhan anak Indonesia.Target KPPPA adalah Indonesia idola anak 2030.

Malam penghargaan diselenggarakan tepat pada Hari Anak Nasional yang pada tahun ini diadakan di Makassar.

Ketua Tim Evaluasi Penghargaan KLA 2019 sekaligus Deputi IV Tumbuh Kembang Anak, Lenny Rosalin memberikan sambutan dan menyampaikan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak dalam membantu mencapai tujuan Indonesia layak anak 2030.

“Pemberian KLA diberikan dengan penilaian komprehensif dibantu oleh tim independen,untuk penilaian dilakukan dengan mengedepankan revolusi industri 4.0, penilaian menggunakan website,” ujar Lenny.

Selain penghargaan KLA juga ada nominal pelopor provinsi layak anak yang diukur dari nilai Kabupaten/Kota di dalam provinsi tersebut.

Sementara itu,Menteri Yohana Yembise mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang menjadi perintis kota layak anak ketika masih menjadi walikota Solo.

Lebih lanjut dikatakan Yohana,Undang-undang no. 35 tahun 2014 pasal 21 ayat 4 dan 5 mendorong pemerintah daerah bertanggung jawab mendukung pemerintah pusat dalam perlindungan terhadap anak.

Menteri pula mengajak hadirin memberikan apresiasi kepada Ananda Rosalinda dari NTT yang komik karyanya dihargai di New York dan 100 negara.

Untuk diketahui,Tomohon satu-satunya kota di Prov Sulut yg meraih penghargaan Kota layak anak tingkat pratama.

Yang masuk kategori SMP Se-Indonesia hanya 5 termasuk tomohon yakni SMPN 1 Kota Tomohon.

Sekolah ramah anak terbaik;
SMP dan MTSN – SMPN 6 Kandis Kabupaten Siak, SMPN 1 Krian Kabupaten Sidoarjo, SMPN 1 Kota Tomohon, MTSN 1 Kabupaten Tuban, MTSN 1 Kabupaten Mamuju.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *