Wawali Sompotan Buka Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Usaha Mikro dan Kecil

Tomohon – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi usaha mikro dan kecil di Kota Tomohon,dilaksanakan di Hotel Wise Kamasi Tomohon, Kamis (25/7/19).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon Jane Mendur SE, didampingi Kabid pemberdayaan dan pengembangan koperasi dan usaha kecil Agustinus Rumondor SE mengatakan,
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat atau memperkokoh keberadaan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di era globalisasi sekarang ini serta semakin meningkatkan sumber daya manusia para pelaku usaha yang lebih berkualitas dalam pengembangan UKM di Kota Tomohon.

Kegiatan ini dilaksanakan dua gelombang yakni gelombang pertama 25 s/d 27 juli, gelombang kedua dilaksanakan 29 s/d 31 juli.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan,
Pemerintah Kota Tomohon akan terus membina dan mengembangkan UKM agar ada perkembangan diberbagai sektor usaha, karena dengan adanya peningkatan UKM, akan mempengaruhi jumlah aset, omset penjualan dan penyerapan tenaga kerja.

Lebih lanjut dikatakan Sompitan,dengan demikian sektor usaha kecil dan menengah akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi Nasional, terlebih Kota Tomohon.

Wawali berharap,kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha dalam pengembangan UKM dan dapat tercipta kerjasama usaha yang baik (kemitraan) antar pelaku usaha, baik dengan instansi pemerintah serta lembaga terkait.
Kedepan bukan hanya untuk peningkatan kualitas usaha dikalangan pengusaha/investor daerah, tapi sekaligus untuk memperkuat daya saing kualitas dan kuantitas produk usaha lokal atau daerah.

Sentara itu,Wawali SAS didampingi narasumber, turut mempraktekan sekaligus menyaksikan cara pembuatan kue. Pembuatan kue ini merupakan salah satu pengembangan kewirausahaan UKM.(Tya)

Pos terkait