Team Kick Boxing Sulut Raih Prestasi Gemilang di Kejurnas

  • Whatsapp
KPU Tomohon

JAKARTA,DAILY MANADO.COM – Sejumlah atlet atlet Sulut yang turun berjibaku di Kejurnas Kick Boxing Indonesia Ke II di GOR Pertamina Simpruk Jakarta, tanggal 1 hingga 2 Agustus 2019, meraih prestasi gemilang. Buktinya, dari 15 atlet yang diboyong yang terdiri atas 13 Putra dan 2 Putri mereka berhasil memboyong 3 medali emas, 3 medali perak serta 3 medali perunggu .

Team Kick Boxing Sulut yang dipimpin oleh Manager, Michelle Tanama, Asisten Manager, Coach Yudie Tanod dengan pelatih Kepala, Coach Alfred ”Ape” Maweru dan Coach Jonjor mampu memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Utara.
Menurut Ketua Umum (Ketum) Kick Boxing Indonesia (KBI) Sulut Michelle Tanam yang biasa disapa Captain M, kami sangat bangga dengan hasil ini. karena target melebihi ekspektasi dari yang kami harapkan. Namun demikian ada beberapa partai yang secara teknis, Sulut merasa dirugikan tapi secara umum kami cukup bangga dengan perolehan hasil tersebut.

“Harapan kedepan, hasil ini akan menjadi pelecut semangat dan motivasi bagi atlit-atlit Kick Boxing yang ada disulut. Dan kedepan akan lebih menghasilkan atlit-atlet berprestasi secara kontinyu.” ucapnya
Selain itu katanya, seharusnya jika kita punya persiapan yang lebih panjang lagi, kami bisa menjadi juara umum, walaupun kebijakan penyelenggara sangat merugikan secara teknis. “Ada beberapa atlit yang berpeluang mendapatkan medali namun di rugikan.” tukasnya dengan mimik kecewa.

Diapun menambahkan, kami tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu tim Sulut pada perhelatan kejurnas kali ini. Sebab pemberitaan dan sosialisasi kepada masyarakat sulut sangat penting kami rasakan.

“Dukungan moril dari masyrakat sulut. serta pribadi yang komitmen membantu. Seperti pak Kombes Pol Pitra Ratulangi sebagai Pembina KBI Sulut, Bung Fanny Nasri, Jajaran pengurus KBI Prov Sulut, Kabupaten/ Kota. Secara khusus kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya nya kepada Official, para Pelatih, dan para Atlit yang sudah sangat luar biasa pada kejurnas kali ini.

“Kerja keras ini adalah buah kita semua.” pungkas Captain M.

Sementara itu Sekum KBI Sulut Petrus Billy Kembau, menambahkan, dalam rangka PON dan Sea Games Kickboxing sudah berpartisipasi. Sehingga program-program pembinaan dan seleksi akan terus dimantapkan. Dan dalam waktu dekat ini kami akan berpartisipasi di ajang Porprov.

“Saat ini saja anggota yang terdata sudah 200 atlit yg tersebar di sulut. Dan kami yakin Kick Boxing akan jadi primadona baru dalam olahraga prestasi dan bisa diandalkan sebagai pendulang medali dalam setiap event.” ucap Billy

Selain itu katanya, semoga Pemerintah Daerah juga bisa membantu pembinaan dan pengembangan olahraga ini. Dan jujur pada Kejurnas kali ini kami berswadaya sendiri, kami juga harus menunjukan prestasi terlebih dahulu.
“Pada kejurnas pertama tahun lalu kami hanya mengirimkan 1 atlit dan meraih medali perungggu. Kali ini kami kirim 15 atlit dan meraih 9 medali. Hampir saja kami juara umum jika tidak ada kendala-kendala non teknis tapi kami sangat bangga dengan torehan prestasi tersebut.” tegas pria petarung ini.
(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *