Pembangunan RS Hermina Terhenti, Tunggu Diskresi

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

 
Daily Manado.Com – Rumah Sakit (RS) Hermina akan berinvestasi di kota Manado, nilai investasi mencapai 100 miliar,

Kepala Divisi Perizinan RS Hermina Manado Conny Moniaga mengatakan RS Hermina dibangun di kelurahan Paniki Bawah, kecamatan Mapanget, dengan luas lahan sekitar 1 hektar dan konstruksi bangunan empat lantai setengah,

Pembangunan RS Hermina dimulai tahun ini, menunggu Diskresi keluar dari Kementerian ATR terkait pemberian Izin pembanguan, ujarnya.

Dia menjelaskan jika Diskresi RS Hermina keluar bulan ini, maka pembangunan RS akan digenjot selesai bulan Desember, Karena direncanakan bulan Febuari 2020 nanti RS Hermina sudah akan di launching. Dan nantinya RS sudah selesai kami akan membutuhkan tenaga kerja dokter, perawat, pegawai dan security, tenaga kerja ini akan diambil dari warga lokal, jelasnya.

“Kami juga dukung program pemerintah dengan menerima pasien BPJS kesehatan, ujarnya.

Sebelumnya Walikota Manado G.S Vicky Lumentut mengatakan pihaknya sudah mengajukan 47 izin usaha untuk mendapatkan Diskresi dari Kementerian ATR, “Kami berharap Diskresi secepatnya keluar, sehingga tidak menghambat investasi masuk di kota Manado, ungkapnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Mapanget Noris Rotinsulu sangat mendukung rencana pembangunan RS Hermina di kelurahan Paniki Bawah, kecamatan Mapanget. Dengan kehadiran RS Hermina akan membantu warga dalam pelayanan bidang kesehatan.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *