Aplikasi PANADA Tembus Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019

  • Whatsapp
KPU Tomohon


Daily Manado.com– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menetapkan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019. Salah satunya adalah aplikasi cerdas Pemkot Manado yang diberi nama Portal Analisis Data berbasis peta atau lebih dikenal dengan singkatan PANADA.

Menteri PANRB Syafruddin menyampaikan apresiasinya pada instansi pemerintah yang telah lolos sampai tahap ini.
Sebelumnya dalam tahapan presetansi yang langsung dibawakan oleh Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, beberapa waktu lalu, didampingi Kaban Bapalitbangda, DR. Liny Tambajong, M.Si bersama Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, SH, sehingga berhasil mengantar Inovasi Top 99 menjadi Top 45.

“Presentasi Inovasi Panada oleh Bapak Walikota Manado, Bapak Dr. GS Vicky Lumentut, berhasil mengantar Inovasi Kota Manado dari TOP 99 menjadi TOP 45. Prestasi yg luar biasa dari 3.156 Inovasi, Panada bisa masuk TOP 45,” ungkap Kepala Bapelitbangda Kota Manado, DR. Liny Tambajong, M.Si.
Dia melanjutkan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 ini terdiri dari 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi. Proses seleksi Top 45 dilakukan oleh Tim Panel Independen dan Tim Evaluasi sementara penentuannya dilakukan oleh Tim Panel Independen. Dan top 45 diperoleh dari Top 99 yang diseleksi melalui tahap presentasi dan wawancara serta verifikasi dan observasi lapangan.
Sesuai informasi yang diperoleh, dari Kementerian PANRB bahwa penghargaan terhadap Top 45 akan diserahkan langsung oleh Bapak Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada akhir September 2019. Dan dengan masuk dalap top 45 inovasi Pelayanan Publik, Pemkot Manado bakal mendapatkan alokasi Dana Insentif Daerah (DID).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *