Diskop Lakukan Pelatihan Pengurus Koperasi

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Dinas Koperasi Kota Tomohon melakukan Pelatihan Pengurus Koperasi,selaku narasumber Sekretaris daerah Kota Tomohon,Clara A.polii,SE.MSi kepala balai pelatihan koperasi provinsi Sulut,Eduard Mantow, SE.Wakil Ketua Demopimda Kota Tomohon.

Sekot menambahkan,
Inti dari manajemen adalah administrasi, inti dari administrasi adalah Leadership, inti dari Leadership adalah integritas.

Sementara itu,Kadis Jane Mendur, SE,Pada saat penilaian koperasi berprestasi tingkat kota Tomohon, hanya sekitar 20% koperasi aktif yg dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Setelah di check ternyata koperasi yg belum mengadakan RAT, rata-rata belum dapat membuat laporan pertanggung jawaban dari pelaksanaan kegiatan di koperasi tersebut.

Koperasi yg tidak mengadakan RAT dikategorikan sebagai Koperasi yang tidak Sehat, dan Jika 3 kali tidak dapat melaksanakan RAT sudah akan diusulkan untuk dibubarkan. Seharusnya 2 kali, tetapi untuk Kota Tomohon diberikan Dispensasi.

Berdasarkan hal di atas, maka dinas koperasi berinisiatif untuk mengadakan pelatihan ini.
Tentunya diharapkan para peserta yg diundang dapat berkonsentrasi dan fokus dengan materi agar supaya ada pemahaman dan fokus agar ilmu yang di peroleh dapat di terapkan.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *