Pemkab Banyuwangi Gelar Kunker ke Pemkot Manado Guna Kota Manado Merupakan Daerah Peningkatan Tertinggi Kunjungan Pariwisata

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

 

Daily Manado.Com– Pemerinta Kota Manado menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, Rabu (04/09/2019) sing tadi.

Kunjungan kerja Pemkab Banyuwangi ke kota Manado dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia (SDM) Bapak Drs. H. Dwiyanto, M.Si bersama rombongan.

Rombongan diterima oleh Walikota Manado DR Ir Vicky Lumentut SH.MSi DEA yang diwakili oleh Asisten II bidang Pembangunan dan Perekonomian dr Nora Lumentut bersama Kepala Dinas Pariwisata Dra. Lenda Pelealu bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado.

Asisten II bidang Pembangunan dan Perekonomian dr. Nora Lumentut saat membawakan sambutan mewakili Walikota Manado memaparkan selayang pandang tentang Kota Manado yang dikenal sebagai Rumah Besar Kita dengan tingkat toleransi yang paling tinggi di Indonesia.

Sementara itu, Staf ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber daya manusia Drs.H Dwiyanto MSi dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan memilih kota Manado sebagai daerah tujuan berdasarkan paparan dari Menteri Pariwisata, yang menyebutkan Kota Manado sebagai daerah dengan peningkatan tertinggi kunjungan Pariwisata.

“Berdasarkan paparan Menteri Pariwisata Kota Manado ini merupakan Kota dengan peningkatan kunjungan wisata tertinggi dari 20 ribu kunjungan pada tahun 2015 menjadi 120 ribu pada tahun 2018, artinya terjadi peningkatan 600 persen selama kurun waktu 3 tahun, akhirnya kami tertarik bagaimana kiat dari Pemerintah Kota Manado bisa adanya peningkatan seperti itu,”ujar Dwiyanto.

Turut hadir dalam rombongan dari Pemkab Banyuwangi terdiri dari para Sekertaris Perangkat daerah di lingkup Pemkab Banyuwangi.  (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *