Kementerian Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Lakukan Restocking Ikan Di Sineleyan

Tomohon – Dilaksanakan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu bersama Dinas Pertanian & Perikanan Kota Tomohon,bertempat di Danau Sineleyan Tomohon Kamis (12/19/19).

Kementerian Kelautan & Perikanan RI dalam hal ini Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu mengatakan, kegiatan penebaran ikan di perairan umum atau restocking
dengan jenis ikan tawes.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk pengkayaan stock ikan di perairan umum,pelestarian sumberdaya alam seperti komoditi perikanan ,untuk meningkatkan hasil tangkapan masyarakat di perairan umum tersebut.

Adapun ikan yang ditebar ini
Bukan jenis invasif (tidak menyerang ikan lain dan tidak mengganggu populasi ikan lain) tetapi jenis ikan tawes.Ramah lingkungan dan makan gulma.

Kegiatan ini sudah yang kedua kalinya laksanakan di danau ini.

Ukuran yang di lepas yakni 8-10 cm / ekor ikan yang ditebar dengan jumlah 100.000 ekor.

Kadis Pertanian mengatakan,tentunya kami atas nama pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu yang telah membantu kami dalam hal ketersediaan ikan di perairan umum.

Adanya dukungan seperti ini akan menambah kekayaan alam kita yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tomohon. Ini juga bukti bahwa kerjasama yang terjalin selama ini semakin baik antara kami dengan pihak balai.(Tya)

Pos terkait