Sekot Lolowang Terima Tim Verifikasi Kota Sehat

Tomohon – Sekretaris Kota Tomohon Ir.Harold Lolowang,MSc menerima Tim Verifikasi Kota Sehat

Tingkat Nasional yang dihadiri Ketua Tim Verifikasi Dewi Marlina dan Alissha Ridha,(17/9/19).

Hadir pada kegiatan ini yakni Anggota DPRD Tomohon Erens Kereh,perwakilan dari Biro Kesra Prov. Sulut dr. Voldha A. Welan, perwakilan dari Dinas Kesehatan Prov. Sulut Jenne Mandu, SKM, perwakilan Bappeda Prov Sulut Dra. Yanny Palit, SE.

Ketua Forum Kota Sehat Kota Tomohon Drs. Yohan Sambuaga, para Asisten Setda Kota Tomohon serta seluruh Kepada Perangkat Daerah Kota Tomohon.

Sambutan Walikota Tomohon Jimmy F.Eman,SE.AK yang diwakili Sekretaris Daerah Lolowang mengatakan,
Pemerintah Kota Tomohon memberikan dukungan sepenuhnya pada Program Kota Sehat karena program ini memberikan manfaat langsung dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan melalui upaya pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga serta di lingkungan masing masing.

Program ini menjadi harapan pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Kota Tomohon menuju Kota Sehat dan terus berupaya lebih banyak lagi mensosialisasikan bentuk hidup bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Ibu Dewi Marlina menyampaikan
Tim Verifikasi mengapresiasi upaya keseriusan pemerintah Kota Tomohon dalam menghadapi verifikasi kota sehat saat ini.

Harapan dari Tim Verifikasi yakni,Konsep kota sehat ini tidak hanya memfokuskan pada pelayanan kesehatan yang lebih ditekankan pada suatu pendekatan kondisi sehat dan problem sakit saja, tetapi juga kepada aspek menyeluruh yang mempengaruhi kesehatan masyarakat, baik jasmani dan rohani.(Tya)

Pos terkait