Spektakuler HUT PMI Ke-74 di Lapangan Megamas Manado

 

 

 

 

Spektakuler Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke- 74 di lapangan parkir kawasan Megamas Manado, Sabtu (26/10/2019)

 

Daily Manado.com,– Spektakuler Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74, dihadiri Walikota Manado DR.Ir. G.S Vicky Lumentut SH.MSi.DEA yang di wakili Wakil Walikota Mor D.Bastiaan,SE. Acara ini juga di rangkaikan dengan Festival Senam Ayo Gerak, dengan mengambil tema ” Kita Tangguh Indonesia Maju’ diikuti ribuan peserta yang membanjiri lapangan Parkir Kawasan Megamas Manado, Sabtu (26/10/2019) pagi tadi.

 

 

 

Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan, mengatakan di Hari ulang tahun PMI ke-74, dengan mengusung tujuh prinsip dasar yaitu Kesamaan Kesukarelaan, Kemandirian, Kesatuan, Kenetralan dan Kesemestaan, PMI menjadi elemen penting bangsa dibidang sosial kemanusiaan terutama dalam tugas kesiapsiagaan benturan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertama untuk sukarelawan. Kiranya kipra PMI, khususnya PMI Kota Manado akan semakin kontrubutif karena selama ini PMI Kota Manado telah Benyak memberikan begitu banyak dampak besar dalam kehidupan sosial khususnya bagi Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado, ujar Wawali Mor.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Manado Prof.Dr Julyeta Paula Lumentut Runtuwene M.S DEA mengatakan di Hari Ulang Tahun PMI, kita melaksanakan berbagai jenis kegiatan diantaranya Fun Walk, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Senam Jantung, Kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kiprah dedikasi dan pengabdian PMI selama 74 Tahun karena telah mengambil peran yang krusial dan menjadi saksi sejarah pada setiap fase perjalanan Negara Indonesia dan juga PMI Manado berupanya membangun  generasi muda menjadi generasi yang tangguh secara fisik mental dan spiritual sehingga sejalan dengan membangun jiwa kemanusiaan yang tinggi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus SE,Ak, Perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Tim Senam), Jajaran Pemkot Manado, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, TNI, Relawan PMI dan Masyarakat Kota Manado.

Acara HUT PMI ke-74 ini di tutup dengan pemberian hadiah door prize berupa satu unit sepeda motor, televisi 40 inch, Lemari es, dan mesin cuci.  (Stand Lee)

Pos terkait