Eman Buka Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda Tahun 2019

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F.Eman,SE.AK membuka kegiatan Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda Tahun 2019,dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon, bertempat di Aula Kristianitas Tomohon, Senin (28/10/19).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng membacakan laporan Kegiatan.

Narasumber yakni Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon Toar Pangkey, ST, MT dan Wakil Ketua KNPI Kota Tomohon Rojer Datu, S.Sos.

Walikota mengatakan,
Dalam rangka memberikan makna yang mendalam tentang arti penting sebuah momentum sejarah pemuda, bangsa ini perlu merekonstruksi nilai-nilai dan mereaktualisasikan perjalanan sejarah sumpah pemuda, yang merupakan bagian dari proses sejarah NKRI.

Maka, jiwa dan semangat sumpah pemuda perlu diaktualisasikan agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari, ditengah perubahan zaman yang semakin cepat dan dinamis.

Pembangunan jiwa dan raga generasi muda sebagai penerus bangsa harus dimaknai sebagai upaya serius dalam menjaga integritas, karakter, kapasitas dan semangat nasionalisme.

Peringatan hari sumpah pemuda saat ini yang dirangkaikan dengan Temu Wicara Organisasi Pemuda Kota Tomohon hendaknya tidak hanya sebatas pada rutinitas secara formal atau seremonial semata, melainkan perlu dimaknai pemanfaatan momentum dimaksud secara lebih strategis.

Semangat ini perlu untuk memperkuat, memperkokoh, merawat dan menjaga nasionalisme pemuda indonesia bersatu, maju, menjawab berbagai tantangan zaman dan menangkap peluang seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang kepemudaan terlebih khusus pemuda yang ada di Kota Tomohon.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 dapat menginspirasikan gagasan kreatifitas pemuda, melalui karya nyata dalam menjawab amanat dan tantangan disegala bidang.

Harapan Pemerintah,Semoga kegiatan Fasilitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda Kota Tomohon tahun 2019 ini dapat menghasilkan satu persepsi di antara pengurus OKP untuk kemajuan Kota Tomohon.(Tya)

Pos terkait