Ketua HKTI Sulut SAS Serahkan Budidaya Padi M70D Kepada Petani

Tomohon – Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Syerly Adelyn Sompotan atau SAS menyerahkan Pilot Project Budidaya Padi M70D kepada para petani di Kota Tomohon, berlokasi di Persawahan Kelurahan Taratara Satu, Senin (17/2/2020)

Ketua HKTI Sulut SAS mengatakan, dimana M70D ini merupakan jenis varietas baru yang akan dikembangkan di Kota Tomohon.

“Kami, sebagai kelompok yang memperhatikan para petani berusaha memajukan dan mensejahterakan mereka,” ujar SAS didampingi jajaran HKTI Porvinsi Sulut.

Sompotan pula menjelaskan, varietas ini telah diuji di daerah Sumatera dan Jawa. “Untuk Sulut, sudah mulai di Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara Kali ini di Kota Tomohon,” ungkap Sompotan.

SAS pula berharap jenis padi M70D ini akan berhasil dikembangkan di Kota Tomohon, dan dengan kehadiran pengurus HKTI Kota Tomohon dapat mendorong peningkatan kesejahteraan petani. “Berharap dengan kehadiran HKTI, para petani bangkit lagi dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HKTI Kota Tomohon Jeffri Polii mengapresiasi kepedulian HKTI Provinsi Sulut, dikatakannya, bentuk kepedulian kepemimpinan Ibu Syerly Adelyn Sompotan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani di Tomohon, sehingga terobosan ini perlu diapresiasi.

Diharapkan Polii kedepan, semoga sukses, dan akan dikembangkan lagi bagi petani,” pungkas Polii didampingi Sekretaris HKTI Kota Tomohon Fadly Rumondor.

Robbi Mentang yang tergabung di Kelompok Tani Ulow menyampaikan terima kasih atas perhatian bagi para petani. “Terima kasih ibu SAS Wakil Walikota Tomohon. Untuk kebaikan petani juga, semua yang dibutuhkan petani difasilitasi HKTI. Dengan bersama-sama HKTI, petani diperjuangkan untuk sejahtera,” akunya.

Di akhir kegiatan dilakukan Penyerahan bibit M70D kepada tiga Kelompok Tani masing-masing 15 Kg.(Tya)

Pos terkait