APM Bersama DLH Manado Gelar Aksi Bersih Pantai Guna Menunjang Program Pemerintah

 

DAILY MANADO.COM – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara ke -57, Aliansi Pers Manado (APM) bergandeng dengan Dinas Lingkungan Hidup kota Manado melakukan Aksi bersih – bersih pantai, Jumat (24/09/2021) berlokasi di pesisir pantai karangria lingkungan 1 kecamatan Tuminting.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Aliansi Pers Manado (APM) bergotong royong mengangkat sampah – sampah yang bertumpukan di pesisir pantai bahkan ada juga sampah yang sudah terendam di air laut.

Usai bersih -bersih pantai dilanjutkan makan bersama dengan Kepala Dinas Lingkunga Hidup kota Manado Franky Porawouw, dan para pengurus Aliansi Pers Manado (APM) yang di ketuai Steven Rondonuwu.

Ketua APM, Steven Rondonuwu mengatakan, “Seperti yang kita tahu bersama saat ini Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang sangat giat dan Intens melakukan aksi-aksi seperti ini. Seperti bersih-bersih lingkungan bahkan pembersihan pantai. Dan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Kota,” Ucap Steven Rondonuwu.

Lanjut Steven bahwa hari ini APM bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup kota Manado, berkomitmen mendukung dan berharap program kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan.

“Jadi kami berharap kegiatan bersih – bersih pantai ini bukan sampai disini, tetapi berkelanjutan di pantai lainnya serta menjadi program setiap bulan,” Ujar Ketua APM, Steven Rondonuwu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, Franky Porawouw berharap agar kegiatan ini, dapat memacu masyarakat di Kota Manado untuk lebih giat dalam membersihkan wilayah lingkungannya masing-masing.

“Jadi ini salah satu program nyata dari APM dan kami Dinas Lingkungan Hidup sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Kedepan kami tetap mendukung setiap program yang akan dilaksanakan oleh APM,” pungkas Kadis Porawouw.   (Lee)

Pos terkait