E2L Nahkodai Partai Demokrat Sulut

Mor Dominus Bastiaan (MDB) bersama Elly Engelbert Lasut (E2L)

 

Daily Manado.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke – IV Partai Demokrat Sulut memilih secara aklamasi Dr.Elly Engelbert Lasut, ME (E2L)  sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulut periode (2021-2026)

Musda ini dilaksanakan di Kawanua Room Hotel Mercure Tateli Kabupaten Minahasa, Rabu (10/11/2021) malam.

Sebanyak 15 DPC Partai Demokrat se-Sulut sepakat memilih Elly Engelbert Lasut (E2L) sebagai Ketua DPD PD Sulut secara aklamasi.

E2L dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas keputusan musda yang memilihnya sebagai ketua secara aklamasi.

“Ini surprise dan betul-betul merupakan kepercayaan yang sangat bernilai. Saya tentunya akan berupaya maksimal mengembalikan kepercayaan ini dengan membawa Partai Demokrat lebih maju lagi ke depan,” ujar Elly Lasut usai musda.

E2L kemudian memberi sinyal akan maju sebagai calon Gubernur Sulut pada 2024 nanti dengan beberapa pertimbangan.

“Tentunya harus melihat dulu reaksi ataupun dukungan masyarakat Sulawesi Utara. Grafik dukungan ini bisa terlihat dari proses pencalonan legeslatif DPRD. Kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat di pilcaleg bisa menjadi tolak ukur. Dan tentunya saya akan mempersiapkan semua ini secara maksimal,” kata Bupati Talaud itu diamini Mor Dominus Bastiaan.

Musda IV Partai Demokrat Sulut dipimpin BP OKK DPP Partai Demokrat Dr Ir Herman Kaeron MSi didampingi Sekertaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, Brilliant Charles, Linda Somba dan Billy Kembau serta diikuti para Ketua DPC Partai Demokrat se-Sulawesi Utara.

Sedangkan BP OKK Dr Ir Herman Khaeron menegaskan antara Partai Demokrat dan Elly Lasut, sama-sama saling ‘ketemu’.

“Demokrat dengan Pak Elly itu, ketemu, begitu. Bukan merebut atau dipanggil. Jadi kita ketemu gitu,” ujar Khaeron yang murah senyum.

(Lee)

 

Pos terkait