Talk Show Tabea Manado “Festival Bung Karno 2022”

  • Whatsapp

Daily Manado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Staf khusus bekerjasama dengan Aliansi Pers Manado (APM) kembali menggelar Talk Show Tabea Manado dengan mengangkat tema, Festival Bung Karno Tahun 2022, Jumat (24/06/2022), bertempat di Kantor Dinas Pariwisata kota Manado kompleks Megamas.

Dalam Tabea Manado kali ini menampilkan narasumber Jimmy Gosal sebagai Ketua Panitia Festival Bung Karno (FBK), Allen Rantebua Sekretaris Panitia FBK dan Astrid Kumentas sebagai Creative Production FBK dengan moderator Felix Palenewen yang juga sebagai Staf khusus Walikota Manado.

Ketua Panitia Jimmy Gosal mengatakan Festival Bung Karno ini adalah yang pertama kali di gelar Kota Manado. Tujuannya adalah untuk membangkitkan kembali semangat Bung Karno kepada generasi Z serta membangkitkan kembali UMKM yang sebelumnya terpuruk dengan adanya covid 19.

“FBK  ini adalah untuk mengenang hari lahirnya Pancasila, Hari lahirnya Bung Karno dan Hari wafatnya Bung Karno,” kata Gosal.

Gosal berharap kegiatan ini bisa diramaikan oleh masyarakat, untuk generasi Z yang akan hadir bisa melihat semangat Bung Karno dalam kegiatan tersebut.

“Untuk persiapan tempat kegiatan hampir rampung untuk besok akan ada festival ikan bakar,” ujar Gosal.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Allen Rantebua menambahkan, dalam menyambut Bulan Bung Karno, DPC PDIP kota Manado akan menggelar Sajian kuliner nusantara, festival ikan bakar nusantara serta makan bareng sajian kuliner nusantara dan ikan bakar pada Sabtu 25 Juni 2022 di Kompleks Megamas Manado dengan diikuti sekitar 150 peserta.

“Untuk festival ikan bakar peserta wajib menyediakan alat bakar ikan, stand meja masak, alat dapur, alat pembersih ikan, daun pisang, ember untuk air bersih serta loyang,” ungkapnya.

Sementara itu Astrid Kumentas menambahkan festival ikan bakar ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Selain itu juga ada lomba pembacaan naskah Dedication Of  Life, Meet and Greet Finalis Nyong dan Nona Manado 2022, Bartender Competition, OOTD Hunt, Instagram Foto Competition, Fashion Show, Kompetisi Mewarnai Anak-Anak, Cooking Demo, Sicita, Talk Show, Dj Performance serta Home Band dan disediakan hadiah ratusan juta dari panitia,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Festival Bung Karno 2022 digelar dalam rangka meneneruskan cita-cita Bung Karno, agar masyarakat lebih mencintai budaya asli Indonesia daripada budaya asing.

(Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *