PD Pasar Manado Apresiasi Atas Pembangunan Revitalisasi Pasar Bersehati

Kondisi fisik mega proyek bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu sudah mencapai 48 persen. Alhasil, pembangunan pasar Bersehati itupun mendapatkan apresiasi dari pihak PD Pasar Manado yang Nota Bene sebagai pengelolah semua pasar tradisional yang ada di Kota Manado.

“Pasar Bersehati sementara dikerjakan oleh Dinas PUPR kota Manado.” ungkap Direktur Utama PD Pasar Lucky Senduk, Selasa (05/07/2022) siang tadi diruang kerjanya.

Menurut Dirut PD Pasar, saat ini kami sedang gencar gencarnya melakukan relokasi dan penataan pasar. Dan khusus relokasi sudah kami lakukan sedangkan pada sektor penataan kami lakukan perjenis usaha. Bahkan hanggar ikan yang lama akan kami buat food court kuliner.

“Semua pedagang akan kami tata sesuai jenis jualan usaha,” ungkap Senduk. Lebih jauh katanya, bagi pedagang yang melanggar aturan maka pihak PD pasar tak segan-segan akan mencabut ijin usaha. Dan bagi pedagang dilarang keras menetap atau tinggal didalam pasar Bersehati sebab itu merupakan area berjualan bukan rumah pribadi.

“Bagi pedagang yang ada dipasar bersehati dilarang tinggal didalam pasar dan disitupun tidak ada tempat tinggal sebab itu area berjualan.” tegas Dirut PD Padar Lucky Senduk yang menjabat sebagai Plt pada tanggal 17 Mei lalu, setelah pasar selesai dibangun maka pasar itu akan menjadi ikon di Kota Manado. “Pasar Bersehati akan menjadi Ikon di Kota Manado,” tutup Dirut Lucky Senduk.   (Lee)

Pos terkait