Ketua TP-PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-51 Tahun

Daily Manado.com – Ketua TP – PKK Kota Manado Ny. Irene G Angouw – Pinontoan bersama Sekretaris TP – PKK Merry Sualang – Mawardi serta staf PKK Kota Manado  mengikuti acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 51 tahun bertempat di gedung Wale Ne Tou Minahasa. Rabu, (03/05/2023).

Tema Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-51 tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”. Tema ini mengandung makna kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Dalam sambutan tertulis yang di bacakan Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ny. Rita Maya Dondokambey – Tamutuan, Tema ini menjadi pilihan karena PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Pola pendekatan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan,” tegas Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pusat, Tri Tito Karnavian dalam sambutan tertulis.

Menurutnya, harus disadari bahwa gerakan PKK sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia. Dengan menyadari dan memahami potensi yang dimiliki itulah yang harus senantiasa dipelihara, dikembangkan, dan dikeluarkan secara terus menerus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Bapak Steven Kandou, Bupati Minahasa Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, serta Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (Lee)

 

 

 

Pos terkait