Pertama di RSUD Manado, Kelahiran Bayi Melalui Operasi Caesar

DAILY MANADO. COM – Setelah acara Grand Opening RSUD Kota Manado, Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang berkesempatan melihat kelahiran bayi melalui operasi caesar pertama di RSUD kota Manado. Selasa (08/08/2023)

Tepat jam 10.44 pagi lahir bayi laki laki sebarat 3400 gr dengan panjang 50 cm. Bayi laki-laki lahir dengan sehat dan dirawat langsung oleh dr. Merry Sualang Mawardi, Sp.A yang juga adalah Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Manado.

Proses operasi persalinan berjalan sukses dipimpin Tim Dokter Operasi dr. Ine Mamesah, Sp.OG, Dokter Anastesi dr. Intania Pandelaki, Sp.An, Dokter Anak dr. Merry Sualang Mawardi, Sp.A, Dokter Anak dr. Abraham Laisina, Sp.A bersama seluruh tim.

Bayi laki-laki tersebut milik pasangan I Wayan Muliarsana dan Mutiara Dakwang asal Paniki Bawa Lingkungan1.

Direktur RSUD Kota Manado dr. Berty Rumondor mengucapkan syukur proses persalinan berjalan lancar dan sukses.

“Ini merupakan operasi caesar pertama di RSUD Kota Manado, kita bersyukur tim dokter telah bekerja dengan baik sehingga operasi berjalan dengan sukses. Tadi juga berkesempatan selesai operasi Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang melihat langsung bayi laki-laki yang baru saja lahir bersama kekuarga,” ujarnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Manado DR. Micler Lakat, Kadis Kesehatan Manado dr. Steaven Dandel, MPH, dokter dan jajaran RSUD Kota Manado.  (Lee)

 

 

Pos terkait