Berbagi Kasih, APM Gelar Ibadah Perayaan Pra Natal 2023

Daily Manado. com – Aliansi Pers Manado (APM) menggelar ibadah perayaan Pra Natal tahun 2023, di Puncak Sabar Malalayang Dua, Kamis (07/12/2023).

Ibadah pra natal tahun ini mengusung tema ‘Kebersamaan Natal Sumber Kekuatan’ yang dipimpin oleh Pendeta Midel Onibala. Dalam pembacaan Alkitab yang diambil dalam Kitab 1 Yohanes 4 ayat 7, menekankan tantangan yang harus dihadapi Pers dalam mewujudkan Kebersamaan Natal.

“Untuk mewujudkan kebersamaan Natal yang menjadi sumber kekuatan dari Aliansi Pers Manado, harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan terpecah-pecah dan harus profesional dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” kata Pendeta dalam khotbahnya.

Mewakili Walikota Manado Andrei Angouw, Assisten 1 Julises Oehlers dipercayakan untuk menyampaikan sambutan Walikota dalam acara tersebut.

“Walikota berpesan agar dalam menyambut Natal dan Tahun baru kiranya kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melakukan tugas sehari-hari. Terlebih untuk teman-teman pers yang hari ini mengadakan ibadah pra natal ini, kiranya semakin terdepan dan semakin bijak dalam menulis berita, serta meluruskan hal-hal yang tidak benar atau hoaks agar masyarakat tahu mana yang benar dan salah,” kata Oehlers saat membacakan sambutan Walikota.

Sementara itu Lucy Dien selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam penyelenggaraan ibadah pra natal ini.

“Walaupun persiapan panitia masih kurang matang karena waktu yang diberikan hanya 2 minggu dan jumlah panitia yang hanya 3 orang, tapi puji syukur kepada Tuhan acara ini boleh berlangsung dengan baik berkat bantuan dari para donatur yang sudah mensuport keperluan dalam acara ini,” ujar Ketua Panitia.

Dalam ungkapan terimakasih, Ketua Aliansi Pers Manado Steven Rondonuwu tak lupa memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir.

“Terimakasih untuk Panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Dan juga terima kasih kepada tamu undangan, Pak Assisten, dan mitra kami Kepala Dinas Kominfo Reyn Heydemans, ada juga perwakilan dari Sekretariat DPRD Manado yang sudah menyempatkan hadir, kiranya selalu diberkati oleh Tuhan. Serta secara khusus buat tuan rumah Camat Malalayang Yusuf Kopitoy yang sudah bersedia meminjamkan tempat ini untuk kami gunakan, kiranya diberkati dan selalu dalam penyertaan Tuhan,” kata Ketua APM.

Selesai ibadah, APM memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada petugas kebersihan di Kecamatan Malalayang sebagai bentuk bantuan kasih dalam rangka menyambut hari Natal Yesus Kristus. (Lee)

 

Pos terkait