Walikota Tomohon Eman Ikuti Webinar Bersama Mendikbud

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA mengikuti secara cermat pelaksanaan Webinar (Website Seminar) dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang dilaksanakan pada hari Rabu (2/9/20) di ruang kerja kediaman Walikota.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini membahas dan mengkoordinasikan Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi, serta membahas kebijakan pembelajaran di masa pandemi dan kegiatan ini juga diikuti perangkat daerah terkait yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon.

Tampil sebagai Narasumber acara yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim dan Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian.

Dalam penyampaiannya Mendikbud Nadiem menekankan prioritas pemerintah yaitu bagaimana mengembalikan anak-anak kita kesekolah dengan cara yang paling aman, senada dengan itu Mendagri Tito menekankan bagaimana pemerintah terus berkomitmen membantu anak-anak ini untuk tetap bisa menerima Pendidikan dengan cara yang aman.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengharapkan para Kepala Daerah untuk memastikan : 1. sekolah yang masih dalam daerah zona merah belajar dari rumah.
2. Sekolah yang berada di zona kuning persiapkan dana untuk membantu sekolah memenuhi protokol kesehatan.
3.Beri pemahaman bahwa kurikulum darurat, modul pembelajaran luring dan belajar dari rumah.
4.Akselerasi Testing di daerah untuk memenuhi standar minimal atas 1/1000 penduduk.
5.Ingatkan sekolah untuk memastikan pengisian nomor hp siswa di dapodik menerima bantuan penyediaan kuota.

Menteri juga mengharapkan agar Dinas Pendidikan untuk bisa merangkul dan menginstruksikan seluruh pelaku Pendidikan di kabupaten/kota masing-masing untuk selalu mematuhi aturan-aturan yang berlaku.

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA mengharapkan agar perangkat daerah terkait bersama para guru, siswa dan orang tua para murid agar mendukung program pemerintah dalam melaksanakan proses belajar mengajar dimasa pandemi Covid-19 tentu dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan yang dilangsungkan secara daring melalui media Zoom Meeting ini diikuti oleh seluruh kepala daerah dan kepala dinas Pendidikan seluruh Indonesia dengan harapan dapat memberikan kebijakan yang terbaik bagi seluruh anak-anak peserta didik khususnya di Kota Tomohon.(Tya)

Pos terkait