FORSAKADA Provinsi Jawa Tengah Lakukan Kunker di Kota Tomohon

Tomohon – Forum Staf Ahli Kepala Daerah (FORSAKADA) Provinsi Jawa Tengah melakukan Kunjungan Kerja di Kota Tomohon,Rombongan yang diketuai Ir.Jusuf Ismail MT, diterima di Rumah Dinas Walikota, Rabu (24/4/19).

ketua rombongan Ismail mengatakan,tujuan kunjungan ini adalah untuk menimba ilmu kaitannya pengelolaan perkebunan dan pertanian, pengelolaan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah, hal pengentasan kemiskinan, serta pengelolaan geothermal.

Ditambahkan Ismail,jumlah rombongan sebanyak 53 orang,
“Kami berterima kasih atas sambutan dari pihak Pemkot Tomohon, sepenuhnya baik dan sangat luar biasa,”ujar Ismail.

Ketua pengurus FORSAKADA pusat Ir Teguh Wynarno MM menambahkan dalam melaksanakan tugas forum ini tentunya sudah memiliki pedoman.

Sementara itu,Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Sekot Ir Harold V Lolowang
Menjelaskan tentang profil Kota Tomohon serta hal yang berkaitan dengan Geothermal, pertanian, capaian PAD, produk perdagangan rumah panggung Woloan serta berbagai hal lainnya.

Pada kesempatan tersebut,Sekot mempromosikan pelaksanaan TIFF 2019 sekaligus mengundang secara langsung Provinsi Jawa Tengah untuk berpartisipasi dan menyaksikan TIFF pada bulan Agustus 2019 nanti.
Sekot juga menginformasikan tentang kerjasama di bidang pertanian dengan Kota Minamiboso dengan rencana pembangunan stasiun jalan untuk pemasaran hasil-hasil pertanian Kota Tomohon serta menunjang kepariwisataan Kota.

Disela pertemuan dilakukan pertukaran cendera mata.
Hadir mendampingi Sekot, Staf Ahli Walikota Ir Vonny Pontoh MBA bersama Theodorus Paat SIP, serta unsur Perangkat Daerah terkait.
Ikut hadir juga Forum Staf Ahli Gubernur, Bupati/Walikota Provinsi Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sumatra Selatan.(Tya)

Pos terkait